Sunday, March 19, 2006

BUNEG BANGET. Kerja bertahun-tahun kok ya ngga ada peningkatannya. Parameternya sih gampang aja. Jaman dulu saya mau punya kartu kredit yang 'private label' alias hasil kerjasama toko retail dengan bank swasta saja, gaji saya masuk ke kriteria 'pendapatan minimal pertahun'. Lha kok setelah hampir 10 tahun, tetep aja gaji saya setara dengan standar minimal penghasilan setahun versi aplikasi kartu kredit. Berarti kan nggak ada peningkatan.
Kalau dipikir-pikir, saya kerja kurang apa ya, pergi pagi pulang malem (kadang pagi), penghasilan segitu-segitu saja. Setiap ada sesi penilaian kinerja karyawan, dapet nilainya tinggi, gajinya tetep tidak. Saking pengennya dapet extra income, lembur tiap hari juga dijabanin. Hasilnya : Sakit lever dan typus, tiap tahun opname... Syukur sudah 2 tahun lalu nggak lagi lengganan masuk RS. Ngomong-ngomong soal penyakit, kalau 'flashback' ke masa lalu, ternyata saya pegang rekor juga untuk urusan operasi dan opname, minimal dibandingkan dengan saudara-saudara dan kolega-kolega di kantor. Total jendral : Operasi 3 kali (termasuk karena patah tulang pergelangan, gara-gara ditabrak 'bocah mbeling dari Kaliurang), opname berkali-kali. Penyakit PUSKESMAS (Pusing, Kesleo dan Masuk Angin) sudah nggak kehitung lagi. Maklum, kerjaan di kantor butuh mikir ekstra keras, jadi yang namanya PARAMEX selalu siap sedia di laci saya dan rekan-rekan satu tim. Sudah jadi pelanggan setia obat pusing.
Tapi lumayan di kantor ada internet, jadi bisa sedikit ada hiburan. Nah, ini permasalahannya. Saya lihat banyak juga yang dapet penghasilan ekstra dari oleh kreatifitas di dunia maya. Malah melebihi gaji orang kantoran sekelas Officer. Malahan gaji manajer juga lewat. Saya mau coba ikut-ikutan, tapi kok ya yang namanya ide itu susah banget turunnya. Apa harus bertapa dulu 40 hari 40 malem baru nongol itu ide? Tapi bagaimanapun juga, itu salah satu pengharapan saya untuk menambah income. Saya sudah niatkan, sebagai 'nyubi' akan 'nyobi' cari peruntungan di internet.
Doakan semoga berhasil ya.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home